Wabup Dailami, Reje Kampung harus Mampu Mengayomi Masyarakatnya Dengan Baik

Redelong, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami melantik dan mengambil sumpah 4 reje kampung dalam wilayah Kecamatan Bandar. Rabu (11-05-2022) di Aula kantor camat setempat.

4 reje kampung yang dilantik itu Wabup Bener Meriah saat itu adalah Reje Kampung Paya Baning. Reje Kampung Lewa Jadi. Reje Kampung Purwo Sari dan Reje Kampung Pondok Baru.

Wabup Dailami dalam arahannya menyampaikan agar reje kampung yang baru dilantik dapat menjalankatugas dan fungsinya dengan baik. Reje kampung juga diminta untuk bisa menjadi panutan masyarakatnya. "Saya minta reje kampung dalam menjalankan tugas harus berlaku adil, reje juga harus menjadi panutan, seorang pemimpin itu tidak boleh mengutamakan keluarga ketimbang wargannya,"pintanya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan agar reje kampung jangan mudah terhasut dengan bisikan-bisikan yang dapat menjerumuskan dirinya ke arah yang tidak baik. Reje kampung diminta untuk tidak seujon atau terlalu curiga dengan orang, karena kata Dailami dua sifat tersebut adalah penyakit hati yang harus dibuang jauh-jauh.

"Kepada reje kampung yang baru dilantik ini untuk dapat menjalin kerjasama dengan aparatur kampungnya, jangan mentang-mentang telah menjadi reje kampung yang baru, terus bertindak sewenang-wenang kepada perangkat kampung yang dulunya bertentangan dengan dirinya, ini tidak boleh, rangkul dan ajaklah kerjasama kendati dulunya berbeda,"harap orang nomor dua di Kabupaten Bener Meriah itu.

Diakhir arahannya Wakil Bupati Bener Meriah itu mengingatkan dengan tegas agar reje kampung yang baru dilantik tidak menyalahgunakan bantuan yang di berikan oleh pemerintah, " gunakan bantuan BLT dan bantuan pemerinta lainnya dengan baik, utamakan bantuan tersebut kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,"demikian Wakil Bupati Bener Meriah Dailami.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post