Wabup Dailami Resmi Buka TMMD Ke113 Tahun 2022 Di Kodim 0119 Bener Meriah

Redelong, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-113 Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Makodim 0119 Bener Meriah.

Tampa hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua 1 DPRK Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah,Kajari Bener Meriah, Kepala Pengadilan Bener Meriah, Danyon Kavaleri 11/MSC, Danden Arhanud-001, SKPD Bener Meriah, serta sejumlah tamu undanga lainnya.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas berbagai program terpadu TNI mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan dan upaya peningkatan masyarakat. Salah satunyanya, mungkin katanya dengan adanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0119 Bener Meriah ini. 

" Yang perlu kita sepakati bersama adalah, bahwa orientasi kepada program pembagunan pemerintah daerah dan masyarakat kampung, dimana TNI akan ikut langsung membantu melalui pembagunan fisik dan non fisik, untuk itu kami yakin , dalam program TMMD ini tentunya ada berbagai sub-subprogram yang bertujuan untuk membangun semangat gotong royong sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan kepedulian sosial masyarakat," ujar Dailami.

Dia menghimbai untuk seluruh masyarakat yang terlibat dapat bersinergi dengan tetap menjaga kebersamaan, keharmonisan, dan kemanunggalan, sehingga semua program lintas sektoral dapat dioptimalkan untuk masyarakat yang semakin mandiri. 

" Untuk Itu, melalui pembukaan TMMD ke-113 di Kodim 0119 Bener Meriah ini, besar harapan kami agar kekompakan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat semakin erat. Kami juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Kami ucapkan juga terimakasih atas partisipasi semua pihak, khusunya kepada Dandim 0119 Bener Meriah beserta seluruh jajarannya, Polres Bener Meriah, pimpinanan SKPD dan seluruh pihak terkait, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib dan damai. Semoga kegiatan TMMD yang merupakan bukti dan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang di harapkan tanpa ada kendala," ucap Dailami.

Diakhir arahannya Wabup Bener Meriah itu mengharapkan agar masyarakat senantiasa mendukung kelancaran program ini guna untuk kesejahteraan masyarakat kampung agar lebih baik lagi.

Dandim 0119 Bener Meriah Letkol. Inf. Eko Sugiarto dalam pidatonya menyampaikan, Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Manunggal  Membangun  Desa (TMMD) yang dilaksanakan merupakan program terpadu yang di lakukan oleh seluruh personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari semua matra kesatuan. Dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik, pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan masyarakat sesuai tema “ dedikasi terbaik membangun NKRI”.

Katanya lagi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD)  adalah salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintantah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainya, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan  khusus daerah yang tertinggal ,terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan  serta daerah lainnya yang terkena dampak akibat bencana. Sesuai undang-undang nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia disamping tugas pokoknya melaksanakan operasi militer perang (OPM) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OPM) "Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bener Meriah untuk bekerja sama dan bersinergi dalam membangun daerah Kabupaten Bener Meriah. Semoga apa yang kita kerjakan dalam program TMMD ini dapat bermanfaat kemaslahatan warga masyarakat setempat dan meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya,"ucap Dandim 0119 Bener Meriah itu.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post