Dana Bagi Hasil Restribusi dan Hasil pajak Desa Grudo di Realisasikan Salah Satunya Pavingisasi Perumahan Grudo Asri

Dana Bagi Hasil Restribusi dan Hasil pajak Desa Grudo di Realisasikan Salah Satunya Pavingisasi Perumahan Grudo Asri

Ngawi,Tren24jam.com - Realisasi Pembangunan paving jalan perumahan Grudo Asri di duga kuat ada kepentingan pribadi dari pihak pengembang, Pasalnya jalan perumahan yang sudah terpasang pada Tahun 2021 awal paving tersebut menggunakan Anggaran dari Dana bagi hasil pajak dan dana hasil restribusi

Dari keterangan salah satu RT di Dusun Mojorejo Titik pembangunan paving yang awalnya di depan warung Pak Suyat (BPD) digeser ke perumahan milik Kades.

Team awak media mencoba menelusuri dan mengkonfirmasi Kepala Desa Grudo Triono yang juga selaku pengembang dan Owner Perumahan Grudo Asri.

Saat di temui di kantornya Triono menjelaskan " Semuanya sudah sesuai prosedur dan menurut perencanaan awal, Pavingisasi tersebut di kerjakan dengan dana talangan menggunakan dana pribadi milik TPK ".Selasa (1/11/2022)

Triono juga menjelaskan bahwa fasum jalan Perumahan Grudo Asri Desa Grudo sudah dilaporkan atau diberikan ke PUPR Kabupaten Ngawi.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Grudo Triono team awak media mendatangi kantor PUPR Kabupaten Ngawi guna menemui Kepala Dinas PUPR untuk konfirmasi terkait Vasum Jalan Perumahan Grudo asri.namun team awak media hanya bisa bertemu Kepala Bidang Bina Marga Rachmad Fitrianto.

Rachmad Fitrianto ditanya soal fasum perumahan Grudo Asri menjelaskan 

"tidak ada berkas masuk soal fasum jalan Perumahan Grudo Asri mas ". Sambil menunjukan Undang undang No 38 Tahun 2004 tentang jalan dan disitu tertulis jalan umum menurut statusnya di kelompokan atas

1 . jalan Nasional

2 . jalan Provinsi

3 . jalan Kabupaten

4 . jalan Kota dan

5 . jalan Desa

Rachmad juga menjelaskan " Kalau jalan desa di bagi 2, kalau jalan lingkungan itu Perkim kalau jalan poros itu Pemkab atau PUPR ", Rachmad menyarankan agar menanyakan terkait fasum jalan Perumahan Grudo Asri ke Perkim.

Mujiati Selaku Kabid Perumahan dan Permukiman Rakyat saat di konfirmasi via seluler miliknya terkait fasum jalan perumahan Grudo mengatakan tidak ada berkas masuk terkait jalan perumahan Grudo Asri " Tidak ada itu terkait berkas fasum perumahan grudo asri, Biasanya pengembang itu mau membangun jalan kalau perumahan sudah terjual semua biasanya begitu"Tuturnya"(FzN)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post