Romel Cap-I, Dorong Bakat Anak Dibidang Olahraga Dan Seni

Romel Cap-I, Dorong Bakat Anak Dibidang Olahraga Dan Seni



Tren24jam.com,Tual-Untuk mendorong dan mengembangkat bakat anak dibidang olahraga dan seni, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Romel Tual telah menggelar kegiatan Romel Cup Ke-I'.Selasa,8/11/2022


Hal tersebut diungkapkan Kepala SMP Romel Tual Zeth Songupnuan, S.Pd, M.Pd. di ruang kerjanya , usai mengikuti upacara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para Juara Romel Cup Ke-I. 


“Kegiatan Romel Cup Ke-I yang digelar pihak yayasan Romel melalui sekolah ini, selain dalam rangka menyongsong Hari Pahlawan pada 10 November, juga untuk dapat mendorong bakat anak baik di bidang olahraga maupun seni,” ujarnya. 



Kepada awak Media Songupnuan mengaku, kegiatan tersebut belum dapat melibatkan siswa pada jenjang SMK dan SMA, karena masih terdapat beberapa kendala. 


“Sehingga pegelaran Romel Cup I ini, hanya baru dapat melibatkan para siswa pada tingkat SD dan SMP se-Kota Tual dan se-Kabupaten Malra saja. Yang telah berlangsung sejak 18 Oktober - 8 November 2022,” kata Songupnuan.



Dia berharap, lewat pegelaran Romel Cup tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi anak, agar dapat meraih prestasi khususnya pada lomba Olahraga dan Seni, baik ditingkat daerah maupun sampai ke Nasional. 


“Pegelaran Romel Cup juga merupakan penerapan dari program Pemerintah yaitu Merdeka Belajar, sehingga hal itu kita laksanakan lewat kegiatan ini, yang bertujuan untuk dapat membentuk karakter anak melalui olahraga dan seni,” harapnya. 


Melalui kesempatan itu tak lupa Songupnuan mengucapkan terima kasih, kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tenggara serta seluruh Kepala Sekolah SD, dan SMP se-Kota Tual dan se-Maluku Tenggara. 


“Saya atas nama pihak yayasan Romel dan Kepala SMP Romel Tual, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari semua pihak pada pelaksanaan pegelaran Romel Cup I ini,” ucapnya. 


Untuk sebagai informasi, Pegelaran Romel Cup I dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tenggara pada tanggal 18 Oktober, dan acara penutupan tanggal 8 November 2022, ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual. 


Selain itu adapun yang perlu untuk diketahui, bahwa kegiatan Pegelaran Romel Cup akan diselenggarakan setiap dua tahun. sehingga pegelaran Romel Cap II dilaksanakan lagi pada 2024 mendatang,Jelasnya (red)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post