Waoo" Duratun Nasihin Bacaleg Dari Partai PNA ini Ternyata Suaranya Merdu Saat Tes Baca Qur'an

Waoo" Duratun Nasihin Bacaleg Dari Partai PNA ini Ternyata Suaranya Merdu Saat Tes Baca Qur'an

 


Bener Meriah Aceh,tren24jam.com– Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasional Aceh (PNA) ini bikin tercengang mengkagetkan semua peserta di KIP (Komisi Independen Pemilihan) Bener Meriah saat diuji kemampuannya membaca Alquran. Ternyata Bacaleg PNA itu bernama Duratun Nasihin, Bacaleg asal Mekar Ayu Dapil II.


Kegiatan Uji Mampu Baca Alquran bagi Bacaleg tersebut digelar di halaman Kantor KIP Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Sabtu (10/06/2023).



Tampak hampir semua peserta Uji Mampu Baca Alquran tercengang saat mendengar Bacaleg yang akrab disapa Dura itu melantunkan Ayat Suci Alquran di hadapan Dewan Penguji. Suaranya sangat indah dan merdu didengar layaknya qori’ tingkat nasional

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Ahyar mengatakan, Uji Mampu Baca Alquran bagi Bacaleg DPRK Bener Meriah dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 12 Juni 2023.

Para peserta Uji Mampu Baca Alquran bakal calon anggota DPRK Bener Meriah untuk Pemilu 2024 mendatang berjumlah 456 orang. Diikuti dari 21 Partai Politik Nasional dan 6 Partai Politik Lokal yang mendaftar di KIP Bener Meriah.

“Masing-masing peserta, akan diberikan waktu lima menit di tempat untuk membaca Ayat Suci Alquran sesuai dengan undian, sebelum diuji para Dewan Penguji.

“Bagi Bacaleg yang tidak hadir hari ini masih ada diberi kesempatan untuk hadir selama dua hari lagi. Pada besok (hari Ahad) dan hari Senin mendatang. Jika tidak hadir juga, maka dinyatakan gugur,” imbuhnya.

Dijelaskan Khairul Ahyar, untuk Dewan Penguji Uji kegiatan Uji Mampu Baca Alquran, dihadirkan dari unsur MPU, LPTQ dan Kemenag Bener Meriah. (Charim/Red).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post