Aksi "Alim Muda" Di Tentang Warga Setempat Dan Tokoh Masyarakat

Aksi "Alim Muda" Di Tentang Warga Setempat Dan Tokoh Masyarakat


Tren24Jam.com- Salah satu Aliansi yang dinamakan Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat (Alim Muda)datang menggelar aksi Konferensi Pers dengan mengerahkan massa yang mayoritas ibu-ibu atau kaum ibu menggunakan fasilitas ruang Aula Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan,Jumat (22.09.23) yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Konfrensi pers yang dilaksanakan di pimpin oleh Kordinator atau pun Kuasa hukum dari Alim Muda, Illyas.

Dalam Konferensi Pers ini ALIM MUDA mengatakan beberapa tuntutan mereka yang diantaranya menolak dengan tegas adanya mobil-mobil Trado melintas di jalan Pancing 1,Kelurahan Besar.

Serta aktivitas digudang-gudang dan lainnya yang menggangu kenyamanan tempat tinggal masyarakat.


Konferensi pers yang dilaksanakan juga di hadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga aparat kepolisian dari Polres Belawan yang memantau dan mengawal jalan nya aksi agar tidak terjadi bentrok atau hal hal yang tidak diinginkan.

Selesai membacakan tuntutan warga yang mengadakan aksi Konferensi Pers disambut langsung oleh beberapa masyarakat lainnnya yang juga bertempat tinggal di Medan Utara terkhusus di Medan Labuhan.

Mereka mempertanyakan asal massa aksi atau masyarakat mana yang merasa telah di rugikan.

Karena sebagian warga kelurahan besar juga mengeluh dengan tidak adanya kegiatan atau pun aktivitas dari pada pengusaha yang mempunyai lahan atau pun tempat penyimpanan mobil.

Biasanya banyak supir yang singgah untuk makan dan minum di warung ,kini hampir 1 tahun tidak lagi ada hingga membuat beberapa warga yang hidup dari hasil berjualan / warung kini menutup warung atau disebut bangkrut.

"Saya juga bekerja di tempat penyimpanan mobil sebagai office boy atau bagian kebersihan.Jika usaha itu tutup maka saya akan menjadi penggangguran lagi bang. Bagaimana saya menafkahi anak dan istri saya..abang juga tahu sekarang ini bagaimana sulitnya mencari pekerjaan," ujar salah satu bapak berpakaian lusuh yang tidak ingin disebutkan namanya.

" Anak saya juga ada kerja di perusahaan itu , kalau perusahaan itu tidak beraktifitas maka akan berakibat kepada anak saya bang..kan bisa saja terjadi pengurangan karyawan kalau mobil-mobil mereka tidak dapat melintas ," sambut ibu dengan antusias mengatakan kepada awak media.

Di sisi lain, aktifis yang juga banyak bersuara untuk kepentingan masyarakat, yang juga seorang Sekretaris di LPM Kecamatan Medan Labuhan,Wilmar Napitupulu juga mempertanyakan maksud daripada tuntutan aksi dari ALIM MUDA ini langsung kepada kordinator Aksi,Ilyas yang tidak mendapatkan jawaban.Hingga menyebabkan kekecewaan bagi Wilmar dan beberapa rekan Wartawan karena tidak berhasil mewawancarai Kordinator Aksi.

Tampak juga hadir Ketua Organda dan juga rekan rekan daripada LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kecamatan Medan Labuhan dan juga LPM Kelurahan Besar dan juga beberapa perwakilan dari pengusaha yang ada di sekitar jalan Pancing 1,Kelurahan Besar,Kecamatan Medan Labuhan.

(Eko)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post