Silaturahmi Kebangsaan PP GMKI Mewujudkan Indonesia Emas dengan Merawat Keberagaman Dalam Bingkai Pancasila

Silaturahmi Kebangsaan PP GMKI Mewujudkan Indonesia Emas dengan Merawat Keberagaman Dalam Bingkai Pancasila


Indramayu, Tren24jam.com- Mewujudkan Indonesia Emas adalah mimpi bersama seluruh Masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan Pancasila adalah satu-satunya Ideologi yang harus diterapkan dan diamalkan dalam keberagaman Indonesia ini. Indramayu Jawa Barat, 21/09/23.

Menghadapi persoalan-persoalan bangsa yang sering terjadi saat ini baik itu bentuk politik, persaingan usaha dan sebagainya pemuda harus maju selangkah kalau perlu dua langkah dalam menyatakan sikap sebagai agen perubahan. 

Tentu dalam mewujudkannya kita harus mengedepankan kasih, kepedulian dan kepekaan terhadap sesama manusia sebagai ciptaan Tuhan. 

Indonsesia yang majemuk dan beragam suku, Ras, Agama, Budaya dan Bahasa itu semua telah disatukan dalam Kebhinekaan sebagai wujud kekuatan kita. Untuk itu, kita jangan mudah dipecah-belah, jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang menyesatkan pikiran kita, sebagai pemuda kita harus mampu memberikan pemahaman tentang NKRI, UUD Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika kepada Masyarakat Indonesia dan berpegangteguh pada Nilai dan keutuhan Bangsa Indonesia, apalagi menjelang Pesta Demokrasi tahun 2024 yang akan datang. Jelas Fedirman Laia (Sekfung Masyarakat PP GMKI) yang mewakili PP GMKI dari Mandat Pjs Ketum Epafras Tuidano dan Sekum Artinus Hulu. 

Menghadapi Pesta Demokrasi tahun 2024 kita sebagai warga negara Indonesia, jangan mau terpecah belah oleh karena jalur murahnya politik dalam bentuk isu SARA Agama dan lainnya. Kita harus tetap mengedrpankan persaudaraan yang berlandaskan Cinta sehingga dalam menentukan pilihan, kita bisa melihat dari setiap gagasan, pandangan dan track record dari bakal calon. Pesan Prof. Dr. KH. Abdul Syakur Yasin, MA. atau yang akrab dipanggil Buya Syakur (Pendiri Pesantren Cadangpinggan) 


Silaturahmi Kebangsaan ini dihadiri oleh DPP GAMKI (Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) 

DPP FOKSI (Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Santri Indonesia) PP GMKI (Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) danPP HIKMAHBUDHI (Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia). 

"Silaturahmi Kebangsaan ini merupakan misi GMKI untuk hadir di tengah-tengah Masyarakat sekaligus sebagai langkah awal untuk merawat keberagaman Indonesia" sehingga setiap kita menjadi Ciptaan yang Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdia. Tutup Fedirman.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post