Jalin Kekeluargaan Pomparan Opung Parlinggoman Siburian Adakan Ziarah Bersama

Jalin Kekeluargaan Pomparan Opung Parlinggoman Siburian Adakan Ziarah Bersama



Tren24Jam.com,Humbang Hasundutan- Guna mempererat tali hubungan kekeluargaan,serta menjaga dan melestarikan budaya keturunan marga Batak ataupun tarombo marga diantara sesama keluarga pada saat ini.Dan juga sebagai penghormatan kepada leluhur Keturunan Opung Parlinggoman Siburian/Boru Simbolon

Untuk itu Keluarga Besar dari Pomparan Opung Parlinggoman Siburian/ Boru Simbolon mengadakan acara Ziarah Bersama ke makam yang terletak di Desa Lumban Barat, Kec. Paranginan, Kab. Humbang Hasundutan.

Kegiatan Ziarah Bersama ke makam Opung Parlinggoman Siburian/Boru Simbolon dilaksanakan selama 4 hari. Yang dimulai sejak tanggal 28 Desember sampai tanggal 31 Desember 2023.

Adapun kegiatan yang direncanakan dalam kegiatan Ziarah Bersama yaitu:

1.Tanggal 28 Desember 2023

Kebaktian Partangiangan di kediaman Pendeta MJ Siburian/Boru Simbolon di Jalan Gereja Atas HKBP Bongbongan, Pematang Siantar.

2.Tanggal 29 Desember 2023

Pembersihan dan pengecatan Makam Keluarga di Lumban Barat ,Paranginan

3.Tanggal 30 Desember 2023

Ziarah Bersama seluruh keluarga dan Makan bersama dengan keluarga dekat dan warga setempat

4.Tanggal 31 Desember 2023 hari terakhir

Beribadah di Gereja HKBP Lumban Barat dan berpartisipasi menyumbangkan lagu lagu Pujian dan ditutup dengan kunjungan ke kediaman Tulang/ Paman Simbolon yang terletak di Lobutolong.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Ziarah Bersama Opung Parlinggoman Siburian tahun 2023, A. Clinton Siburian kepada awak media kita.

"Saya berharap dalam kegiatan ini seluruh hula hula,Boru,Bere/ibebere maupun cucu cucunya dapat hadir. Baik itu dari Pulau Sumatera maupun dari luar Pulau Sumatera,"ucap A. Clinton Siburian yang berdomisili Bogor.

Ditambahkan Pak Clinton yang biasa akrab dipanggil, kegiatan Ziarah Bersama ini diharapkan dapat menjadi pemersatu diantara sesama keluarga.

"Opung Parlinggoman Siburian/Boru Simbolon merupakan keturunan ke 15 dari garis keturunan Opung Piraksa Siburian akan selalu menjaga kelestarian hubungan kekeluargaan hingga ke generasi yang akan datang,"ujar Ketua Panitia,Bapak A. Clinton Siburian.

(Eko Sinaga)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post