Respon Cepat, GMKI Medan Galang Dana dan Beri Bansos ke Korban Kebakaran Pasar Tarutung

Respon Cepat, GMKI Medan Galang Dana dan Beri Bansos ke Korban Kebakaran Pasar Tarutung


Medan, Tren24Jam.com -
Respon cepat Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Medan galang dana dan beri Bantuan Sosial (Bansos) kepada korban kebakaran Pasar Tarutung, Desa Simamora, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut).

Dalam peristiwa kebakaran hebat pada Minggu (07/04/2024) itu, si jago merah hanguskan ratusan unit kios. 

Wakil Sekertaris BPC GMKI Medan Landong Silaban yang bertindak sebagai koordinator aksi penggalangan dana saat ditemui ditengah penyerahan Bansos, Sabtu (20/04/2024), kepada awak media mengatakan Bansos yang mereka serahkan merupakan donasi civitas BPC GMKI Medan serta hasil penggalangan dana yang mereka lakukan selama 4 hari. 

"Kami melakukan penggalangan dana dari tanggal 12,15,16, dan 17 April kemarin. Hasil dari penggalangan dana tersebut kami salurkan dalam bentuk sembako," ucapnya. 

Lebih lanjut, Landong mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut adalah bentuk solidaritas mereka terhadap insiden kebakaran yang telah menimpa para korban. 

"Penggalangan dana ini adalah bentuk dari pada panggilan atas tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Mahasiswa. Dana yang sudah kami kumpulkan, kami antarkan langsung kepada para korban kebakaran Pasar Tarutung dengan bentuk sembako seperti yang kita bagikan hari ini," ucapnya didampingi para civitas organisasi BPC GMKI Medan. 

Sementara, Wakil Ketua BPC GMKI Medan Dandy Sihotang menyatakan aksi sosial yang mereka lakukan merupakan bentuk keikutsertaan BPC GMKI Medan merasakan kesedihan yang dialami oleh para korban. 

"Hari ini kami GMKI Medan ikut merasakan apa yang sedang menimpa saudara-saudara kita atas musibah kebakaran pada Pasar Tarutung. Berbagai upaya kami dalam menggalang dana dari seluruh civitas GMKI serta masyarakat Kota Medan, sehingga terkumpul dana yang kami pergunakan. Setidaknya, dapat sedikit meringankan beban dari pada pedagang pasar yang terdampak atas insiden kebakaran ini," ucap Dandy. 

Selain itu, Dandy juga dengan tegas mengatakan, wajib bagi seorang Mahasiswa turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. 

"Sebagai seorang mahasiswa sudah semestinya kita ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Maka dari itu, kami juga ingin mengajak kawan-kawan Mahasiswa untuk dapat bersama-sama dalam membantu korban kebakaran di Pasar Tarutung," ujarnya. 

Diketahui, pada penyerahan Bansos itu, tampak hadir Departemen Masyarakat BPC GMKI Medan, Darto Felni Togatorop. 

Niatan baik pasti mendapat pujian terbaik. Aksi bakti sosial yang dilakukan BPC GMKI Medan itu, mendapat respon baik dari Dinas Sosial Taput. 

Sekertaris Dinas Sosial Taput, Lammiduk Sinaga didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Tarutung menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada BPC GMKI Medan. 

"Terimakasih kepada GMKI Medan yang sudah bersedia menjadi perpanjangan tangan masyakarat Kota Medan dalam membantu para pedagang yang menjadi korban atas kebakaran pasar di Tarutung ini," ucap Lammiduk. (Yz) 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post