ATLET PASI PAPUA IKUTI RAPID TEST DI PUSKESMAS SP2 KAB. MIMIKA

ATLET PASI PAPUA IKUTI RAPID TEST DI PUSKESMAS SP2 KAB. MIMIKA

Timika Papua,Tren24jam.com  -  Atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Papua yang tengah mengikuti Pemusatan Pelatihan atau Training Center (TC) di Kabupaten Mimika, mengikuti rapid test di Puskesmas SP 2 kab.mimika, jum'at (15/05/20).

Disela -sela kegiatan Koordinator Binpres PASI Papua yang juga selaku Koordinator Tim TC, Matias Rumkorem menyebutkan pada wartawan melalui rilis tertulis humas koni mimika pada jumat (15/05/20) malam pukul 22.48 Wit. Telah dilaksanakan rapid test tersebut setelah PB PON Sub Mimika mengirim surat permohonan ke Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test bagi atlet dan pelatih PASI.

Ia menerangkan, jumlah kontingen PON Papua dari Cabor PASI yang mengikuti rapid test sebanyak 34 orang, terdiri dari 19 orang atlet dan 15 orang pelatih.

“Kami ikuti rapid test hari ini, setelah ada surat permohonan dari PB PON Sub Mimika untuk dilakukan rapid test. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari PB PON Sub Mimika,” katanya.

“Puji Tuhan hari ini (kemarin) semua atlet dan pelatih yang masih ada di Timika dengan jumlah 34 orang sudah mengikuti rapid test. Harapannya semoga hasil rapid test hari ini negative semua,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Sub Mimika, Cessar A Tunya menyebutkan, dilaksanakan rapid test tersebut untuk memastikan kondisi para atlet.

“Saat ini kontingen PON Papua dari Cabor PASI tengah mengikuti TC di Timika, mengingat dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga dinilai perlu untuk dilakukan rapid test,” terangnya.


“Kami mengajukan rapid test bagi atlet dan pelatih kontingen PON yang saat ini sedang berada di Hotel Cenderawasih 66 dan hari ini (kemarin) mereka sudah melaksanakan rapid test di Puskesmas SP 2,” ungkapnya.

Ia menbahkan, hal ini sekaligus mempersiapkan para atlet jika tiba-tiba Puslatprov menyampaikan tim harus kembali ke Jayapura jika sudah ada pesawat, sambil menunggu tahapan TC selanjutnya setelah Covid-19 ini berakhir.

Previous Post Next Post