Breaking News

PENDISTRIBUSIAN GERAKAN BAKTI SOSIAL SERENTAK POLRES MIMIKA PEDULI COVID-19

Timika Papua,Tren24jam.com -  pendistribusian bantuan sembako dari Polres Mimika kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19, di kab.mimika jum'at pagi tadi (15/05/20).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata,SIK melalui Kabag Sumda Kompol Arifin, menjelaskan sesuai petunjuk dari pimpinan melaluai rilis tertulis kepada wartawan jumat (15/05/20). Bahwa Polres Mimika dan Polsek jajaran wajib mendata warga yang kurang mampu dan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada mereka.

Untuk itu saat ini Polres Mimika telah membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19. Selama 3 hari kami dari Bagian Sumber Daya Manusia Polri Polres Mimika (SDM) bekerjasama dengan Satuan Binmas untuk mendata masyarakat mana, panti asuhan mana, tukang ojek mana dan lain –lain sebagainya yang menurut kasat mata mereka yang memang benar-benar kurang mampu dan wajib mendapatkan bantuan dari Polres Mimika.”jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa kami dari Polres Mimika telah dibagi tugas untuk pembagian sembako ini terdiri dari III  regu yaitu. Regu I dipimpin Kasat Binmas AKP FR. Waloni dibagikan kepada anak yatim dikilo meter IX pesantren Hidayatullah yang didalamnya sebanyak  90 orang, dan sembako yang diberikan yaitu “beras 25 Kg sebanyak 10 karung, beras 5 Kg sebanyak 15 karung dan supermie sebanyak 8 karton.

Untuk panti asuhan cintabela sp 3 sebanyak 13 anak & 5 pengasuh, sembako yang diberikan yaitu beras 10 kg sebanyak 5 karung, beras 5 kg sebanyak 10 karung. Panti asuhan di sp 4 sebanyak 35 anak, sembako yang diberikan yaitu beras 17 kg sebanyak 2 karung, beras 5 kg sebanyak 13 karung dan beras 8 kg sebanyak 5 karung.

Selanjutnya untuk lembaga pengembangan anak putus sekolah di gorong – gorong sebanyak 145 anak, sembako yang diberikan yaitu beras 15 kg sebanyak 10 karung, beras 8 kg sebanyak 13 karung dan supermie sebanyak 9 karton

Regu II dipimpinan Kasat Lantas APK Pandu dengan Kasat Pam Obvid I Agus Ketut Suma yang terdiri dari “pangkalan ojek jalan patimura samping Masjid  sebanyak 11 orang, pangkalan ojek toba sebanyak 15 orang, pangkalan ojek jalan busiri tengah sebanyak 8 orang, pangkalan ojek jalan samratulangi sd inpres sebanyak 10 orang, pangkalan ojek jalan patimura gang kecapi sebanyak 19 orang, pangkalan ojek sangpapuang sebanyak 15 orang, pangkalan ojek jalan ahmad yani gang singaraja sebanyak 10 orang, pangkalan ojek jalan kartini jalur 1 sebanyak 10 orang, pangkalan ojek jalan kartini jalur 2 sebanyak 7 orang, pangkalan ojek jalan kartini jalur 3 sebanyak 10 orang dan pangkalan ojek jalan kartini jalur 4 sebanyak 15 orang, dengan jumlah total sebanyak 120 orang, sehingga mereka ini masing-masing mendapatkan beras 5 kg per orang,

Regu III dipimpin Waka Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia,S.Sos didampingi Kasat Reskrim AKP  M.B.Y.Hanafih,SIK,MH dan Kasat Sabhara AKP Rosman L. Mansyur yang terdiri dari “pangkalan ojek pos brimob gorong – gorong sebanyak 15 orang, pangkalan ojek terminal gorong–gorong sebanyak  20 orang, pangkalan ojek serui mekar depan kios ternate sebanyak 8 orang, pangkalan ojek depan abadi petra serui mekar sebanyak 10 orang, pangkalan ojek jalan pendidikan jalur 1 sebanyak 3 orang, pangkalan ojek jalan  pendidikan jalur 7 sebanyak 10 orang, penjual pinang di timika indah sebanyak 10 orang, penjual noken di samping eme neme yauware sebanyak 8 orang, mama suku kamoro di sp 1 / sp 4 sebanyak 30 orang, jumlah 114 orang, dan mereka ini masing-masing mendapatkan beras 5 kg per orang.

Harapan kami dari Kapolres Mimika kepada masyarakat yang mendapat pembagian sembako ini agar dapat dierima untuk dapat digunakan dengan sebaik-bainya guna meringankan kebutuhan hidup, untuk itu  jangan dilihat dari besar kecil atau jumlahnya, tetapi ini kami berikan dengan keiklasan untuk dan demi kemanusiaan serta berbagi dalam kasih.