Breaking News

BERTAMBAH 4 KASUS BARU, POSITIF COVID-19 DI MIMIKA MENJADI 226 DAN ADA 7 PASIEN YANG SEMBU

Timika Papua, Tren24jam.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika, Menjelaskan pada Jumat Malam melalui Video Converence yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupayen Mimiika, jum'at (29/05/20) menyatakan kepada wartawan, bahwa telah bertambah 4 kasus baru positif Covid-19 di kabupaten Mimika, namun juga kabar baik tentunya dengan bertambahnya pasien sembuh sebanyak 7 orang.

Penambahan 4 Kasus Positif baru pada hari ini maka jumlah positif Covid-19 Kabupaten Mimika menjadi 226 kasus terkonfirmasi sedangkan penambahan 7 Pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Tembagapura jumlah pasien yang dinyatakan sembuh adalah sebanyak 93 orang.

“Pada hari ini terdapat penambahan 4 kasus baru yang terkonfirmasi dari rumah sakit tembagapura. Dengan pemeriksaan yang dilakukan secara mandiri di klinik kuala kencan milik PT Freeport Indonesia. Selain kasus baru yang ditemukan, perlu kami laporkan juga bahwa ada 7 pasien yang dinyatakan sembuh dan 7 pasien ini berasal dari tembagapura”. Ucap Reynold Ubra, Juru Bicara TGTPP Mimika.

TGTPP juga mengkonfirmasi bahwa pada hari ini tidak ada pasien yang dilaporkan meninggal dunia akibat Covid-19. Maka pasien covid-19 yang meninggal tetap berjumlah 4 orang.
“Pada hari ini, dalam 24 jam tidak ada pasien yang dinyatakan meninggal akibat Covid-19,” tulisnya.

Paasien aktif yang masih di isolasi di sejumlah rumah sakit di Kota Timika dan distrik Tembagapura sebanyak 129 pasien.

“Pasien aktif dari 129 masih dirawat di Kabupaten Mimika jika dilihat sebarannya menurut tempat isolasi maka di RSUD Mimika sedang merawat 25 orang, di Shelter ada 28 orang dan Total pasien yang masih di isolasi di RSUD Mimika berjumlah 66 orang, di RSMM 1 orang dan RS Tembagapura berjumlah 60 orang”. Sambugnya.

Terdapat penambahan 4 paisen PDP baru yang tersebar di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Mitra Masyarakat.
“Ada terdapat 4 pasien baru (PDP baru) dimana dilaporkan oleh RSUD Mimika 1 orang, Rumah Sakit Mitra Masyarakat 3 orang”. Jelasnya.

Reynold juga menjelaskan bahwa PDP yang sedang menjalani Isolasi berjumlah 21 orang yang terdistribusi di 3 rumah sakit yaitu RSUD Mimika 1 orang, Rumah sakit Tembagapura 1 orang dan Rumah sakit mitra masyarakat 19 orang.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk ODP yang baru ditemukan sebanyak 36 orang di hari ini.  Barasal dari RSUD 3 ODP baru, Rumag sakit Tembagapura 19 ODP baru dan RSMM 1 ODP baru.

Jumlah ODP yang sedang menjalani isolasi di Shelter berjumlah 7 orang dari 649 ODP yang masih di pantau.
OTG baru yang ditemukan berjumlah 35 orang yang di tetapkan statusnya sebagai OTG yang terdistribusi dari rumah sakit tembagapura sebanyak 17 orang, RSUD Mimika 1 orang, Berdasarkan hasil Tracing Contact dari tim penyelidikan epidemilogi Puskesmas Timika Jaya berjumlah 11 orang dan hasil tracing contact yang dilakukan oleh tim kabupaten berjumlah 6 orang. Dengan demikian jumlah OTG baru berjumlah 589 orang.  (Dedi)