Breaking News

INKRA dan GWI hadir bersama Satgas Covid-19 di Wisma Atlet

JAKARTA, Tren24jam.com -  (14 Mei 2020) Inklusi Kerakyatan (INKRA) ikut mendukung dan mensupport Satgas Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Keterlibatan INKRA bersama dengan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) memberikan dukungan kepada Satgas Covid 19 di Wisma Atlet Kemayoran.

Bentuk support tersebut berupa penyediaan makanan ringan, takjil, dapur air hangat, dan makanan jajanan ringan lainnya.

Azma Nazria selaku Ketua INKRA menyampaikan, "Selain memberikan dukungan makanan ringan, ada hal lain mengapa kami ikut mensupport para tenaga kesehatan dan medis khususnya yang saat ini menjadi garda terdepan, pahlawan kesehatan dan kemanusiaan di tengah wabah Virus Corona ini."

"Paling tidak kehadiran kita disana, ikut menemani mereka, bahwa mereka tidak sendirian, ada relawan relawan yang dengan tulus, jangan dinilai dari sisi makanan yang tidak seberapa, tapi dukungan moril itulah yang membuat mereka semangat," jelas Azma.

"Bayangkan, mereka harus mengenakan pakaian APD yang begitu rupa selama delapan jam pada saat bertugas, dan baru merasakan lega ketika istirahat dan berbuka puasa, disitulah kami hadir menemani mereka untuk sekedar menyapa, menghibur agar tetap semangat", lanjut Azma.

Keterangan Ketua DPD GWI Solihin bersama humas Sunardi ikut terjun kelapangan di wabah covid 19. Dan nampak pula ketua Gwi DKI  Solihin tanpa sungkan ikut terjun langsung membantu memasak berbagai gorengan.

"Sebagai jurnalis yang lebih banyak bekerja di lapangan, kami sangat mengerti susah senangnya bekerja di lapangan dengan segala resikonya, terlebih lagi salam situasi seperti saat ini. (Morrys)