Peduli Dampak Covid-19, HIMONI Bagikan 150 Paket Sembako.

Peduli Dampak Covid-19, HIMONI Bagikan 150 Paket Sembako.

Medan, Tren24jam.com - Hino Inspirasi Masyarakat Ononiha Indonesia (HIMONI) Salurkan sebanyak 150 paket sembako tahap pertama kepada masyarakat Nias yang terdampak Covid-19 di Kota Medan dan di hadiri langsung oleh Ketua Pembina / Penasehat HIMONI Suasana Dachi, SH yang juga merupakan mantan anggota DPR RI dan juga dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Sumut, Budieli Laia, S.Pd dari Partai PDI Pejuangan, Thomas Dachi, SH dari Partai Gerindra, Berkat Laoli, S.Th., S.Pd dari Partai Nasdem, Herman Ndruru dari Partai Demokrat dan turut juga di hadiri oleh Drs. AKBP. Oktavianus Zebua sebagai Penasehat Himoni.

‘’Kegiatan kita hari ini merupakan kegiatan dari pada HIMONI. Dimana, di dalam Pandemik Covid -19 ini merupakan suatu rasa yang tidak bisa di pungkiri oleh manusia bahkan masyarakat Nias yang ada di Kota Medan secara terkhusus. Hari ini kita sudah sedikit bekerja dan di bantu oleh para donator untuk membantu saudara-saudara kita sesama masyarakat Ono Niha yang ada disekitar Kota Medan,’’ Kata Fatizatulo Ndruru selaku Ketua Umum HIMONI, Minggu 21/06/2020 seusai pembagian sembako.

Lanjutnya, ‘’Hari ini, paket yang kita dapatkan dari pihak donatur ada sebanyak 150 Paket, semua ini merupakan hasil kerjasama orangtua kita dari DPRD Sumatera Utara dan Perusahaan Swasta yang kita minta bagaimana rasa kepedulian dari mereka untuk memberi bantuan kepada seluruh masyarakat Ono Niha yang berada di Kota Medan’’ ujarnya

Ia juga menjelaskan bahwa ada 2000 masyarakat Nias yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah baik Pusat maupun Pemerintah Sumut, ‘’Masyarakat Nias yang berada di Kota Medan ini berkisar 2.000 orang lebih, nah saat ini hanya  ada 150 paket yang kita bagikan hari ini dan inilah sungguh jauh dari harapan kita bersama bagaimana supaya masyarakat Nias yang ada di Kota Medan ini dapat di perhatikan, karna Masyarakat Nias sampai saat ini ada yang sama sekali tidak tersentuh oleh bantuan dan bahkan ada yang hanya minum air putih saja di rumahnya, karna mereka tidak sanggup untuk membeli beras dan mereka sangat-sangat menderita, apa lagi para pekerja-pekerja informal, pada saat mereka di PHK dari pekerjaan mereka dan mereka sangat kesulitan  untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,’’ jelasnya.

Dia juga berharap kepada pemerintah Provinsi khususnya Gustu Covid-19 Sumatera Utara agar dapat memperhatikan masyarakat Nias ‘’Harapan kita kedepan kepada pemerintah Provinsi khususnya Gustu Covid-19 Sumatera Utara  supaya memperhatikan seluruh masyarakat Nias yang ada di Kota Medan khususnya yang terdampak Covid-19,’’ harap Fatizatulo Ndruru.

Maswanto Sarumaha yang merupakan masyarakat nias mengatakan belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah, ‘’Belum ada sama sekali, semenjak Covid-19 ini, warga Nias yang ada di Kota Medan ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,’’ Katanya

Ia juga berharap supaya masyarakat Nias dapat perhatian dari Pemerintah, ‘’Harapan saya sebagai warga Nias supaya kami bisa di perhatikan oleh pemerintah dan kami juga berterimakasih kepada HIMONI yang telah peduli kepada masyarakat Nias yang terdampak Covid-19 yang berada di Kota medan ini,’’ ujar Sarumaha.

Repoter : Hastra / Y. Zebua

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post