Breaking News

Rapat Evaluasi Penanganan Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok Di Lembata


Lembata, Tren24jam.com - 2020/12/  Bertempat di Posko Utama Pengungsian Jln. Trans Lembata Kelurahan Lewoleba telah berlangsung kegiatan Rapat Evaluasi Penanganan Darurat Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok pada Kamis 17 desember 2020 pkl. 10.15 wita yang dipandu oleh assisten lll Bid. Administrasi Daerah bpk. Wenseslaus Pukan, dan diikuti sekitar 50 an peserta
turut hadir:
1. Dandim 1624 / Flotim Letkol Czi Imanda Styawan , S.T, M.I.P;
2. Kapolres Lembata AKBP Yoce Martin , SH, S.I.K, M.l.K  
3. Kalak BPBD Kabupaten Lembata Thomas Tipdes Lelangriang ,SE.MSI.  
4. Danpos TNl-AL Lembata letda laut (PM), Triawan A , SH  
5. Para pemimpin OPD Kabupaten Lem bata  
6. Camat Nubatukan Ibu Maria Anastasia Barabaje , A.P.MSi. 
7. Camat Ileape Timur, Nikolaus Ola juga bersama kalak BPBD  Kabupaten Lembata Menyampaikan kata sambutannya sekaligus membuka Kegiatan Rapat Evaluasi Bahwa " Terkait Distribusi bantuan Presiden RI  yang dibagikan ke masing masing Rumag Warga, sudah dilakukan secara langsung oleh Bpk Bupati Lembata sendiri dan terkait pengungsi yang terkonfirmasi covid 19 setelah dilakukan rapid tes terdapat dua orang yang reaktip dan sekarag sudah dilakukan isolasi di puskesmas "PADA".

 Dijelaskan kembali soal update data keselamatan sangat diharapkan kepada pihak Kesehatan agar segera melaporkan di posko Utama agar sesegera mungkin kita tangani . Urai Thomas mengawali sambutannya.

Sementara itu dalam sambutan Kapolres Lembata AKBP Yoce Martin kembali menekankan pada Bidang Keselamatan secara umum dan mengarah kepada pihak Rumah sakit agar segera melaporkan jumlah banyaknya warga yang melakukan rapid tes serta penanganan DBD dan lainnya.

 Kembali Kapolres menyampaikan mengenai pendataan Pengungsi agar dalam melakukan pendistribusian Logistik tidak terjadi kesulitan bagi para Relawan ; dan untuk posko posko yang berada di 21 titik agar ditertibkan lagi Adminiatrasinya serta Dokumentasinya dan jangan lupa berkomunikasilah dengan baik antar masing masing seksi. 

Dipenghujung acara Dandim 1624 Flores Timur Letkol Czi Imanda Setyawan ,S.T, M.l.P menghimbau kepada semua pihak  bahwa " Kita perlu menjaga komunikasi ekstra dengan adanya penambahan waktu Dalam Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok ini ; Pembenahan kembali Data bersama sama  Satgas agar  semuanya sinkron, dan pasca terjadi pengungsian ini kita perlu waspadai  munculnya penyakit DBD dan Malaria hingga saya perlu ingatkan kembali selalu dijaga protokol kesehatan yaitu wajib bermasker cuci tangan jaga jarak dan berawal dari kita kita ini agar menjadi contoh yang baik untuk masyarakat." tegas Imanda di akhir sambutannya, dan pada bagian akhir sebagai penutup adalah Assisten lll Bidang Administrasi Daerah Wenseslaus Pukan menyampaikan Rasa Hormat yang mendalam serta memanjatkan Puji syukur atas terselenggaranya kegiatan dan berakhir dengan aman serta kodusif.        (Bernard)