Breaking News

Sekda Bener Meriah Uji Jalan Damkar Baru


Redelong,tren24jam.com-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan uji jalan Armada Damkar Fire Jeep di Kampung Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit, Senin (28-06-2021)

Uji jalan Damkar Fire Jeef tersebut dilakukan selepas digelarnya apel bersama dengan aparatur kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit tersebut dalam rangka kesiapsiagaan pemadam kebakaran dan penyerahan dua unit Damkar pemadam kebakaran.

Tampak hadir dalam apel bersama saat itu Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drh. Sofyan, Kalak BPBD Safriadi, S.Pd, M.Pd, Camat Bukit Ismael, Reje Kampung Tingkem Bersatu, Tingkem Benyer, Tingkem Asli, dan Reje Kampung Kute Tanyung, Para Bides, anggota Pemadam Kebakaran, Staf BPBD, dan sejumlah aparatur kampung lainnya.

Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh petugas pemadam kebakaran yang telah menjalankan tugasnya dengan cepat, sigab dalam memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bener Meriah. “Kita harus mengucapkan terimakasih serta apresiasi pada petugas pemadam kebakaran kita yang selama ini bekerja ekstra dalam memadamkan musibah kebakaran di Kabupaten Bener Meriah ini,”ucap Haili Yoga.

Sekda juga mengharpkan kepada aparatur kampung untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait tugas para pemadam kebakaran, sehingga warga jangan lagi melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji dengan melempari damkar serta petugas yang memadamkan kebakaran, “terjadinya kendala, seperti keterlambatan bukalah keinginan para pertugas, maka dari itu sebagai seorang aparatur kampung harus mampu memberikan pemahaman kepada warga,”pintanya.

Selain itu, saat ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah melakukan pelayanan cepat kepada warga yang mengalami musibah. Pemerintah daerah juga telah melakukan gerak cepat melalui sejumlah OPD untuk melayani masyarakat terkait pengurusan dokumen. “Bila terjadi kebakaran sejumlah OPD mulai bergerak cepat untuk mengurusi dokumen para korban, ini yang disebut dengan pelayanan, sehingga para korban tidak lagi harus pusing-pusing memikirkan untuk mengurusi dokumen penting milik mereka yang terbakar, karena telah langsung diurus oleh OPD yang bersangkutan.”Kata Haili Yoga.

Disisi lain, Sekda Bener Meriah mengharapkan agar aparatur wajib untuk berpakaian rapi serta harus melengkapi atribut identitas, “identitas harus selalu melekat di diri seorang aparatur, sehingga warga yang ingin berurusan dapat mengenal dengan siapa mereka berurusan, maka darai itu identitas nama harus melekat di seragam kerja. Berilah pelayanan yang baik kepada warga, karena aparatur itu adalah pelayan masyarakat,”pinta Sekda.(Andika real)