Breaking News

Jadikan Bener Meriah Lebih Baik, Masyarakat Bisa Manfaatkan Layanan Lapor


Redelong,tren24jam.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah tetap komitmen dan berusaha mewujudkan pembangunan dan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakatnya. Meskipun masalah dan hambatan datang dari berbagai faktor, Pemkab Bener Meriah akan selalu cari solusi dan tetap pada tujuan idealnya yaitu mensejahterakan masyarakatnya. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi S.STP., M. A.P melalui press release, Senin (12/7/2021). Press release yang disampaikan secara tertulis itu pada intinya mengenalkan kepada masyarakat tentang fasilitas untuk masyarakat, yaitu Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). 

Ilham Abdi melanjutkan, LAPOR adalah sarana aspirasi dan pengaduan secara online untuk masyarakat. LAPOR akan menampung setiap aduan dari masyarakat dan Pemkab Bener Meriah akan mengevaluasi dan mencari solusi terbaik atas setiap permasalahan dan kendala yang terjadi di lapangan, khususnya dalam pembangunan dan pelayanan publik di Bener Meriah

"Masyarakat bisa menggunakan layanan LAPOR dengan mudah. Cukup melalui smartphone masing-masing, buka website www.lapor.go.id atau sms ke 1708," terang Ilham. 

Aduan bisa berupa seputar pembangunan dan pelayanan publik, bisa penyampaian aspirasi, kritik dan saran masukan, permintaan informasi, atau bisa juga hoax-hoax yang ditemui. 

"Semua aduan itu dengan iktikad baik kita bersama untuk memperbaiki atau membenahi permasalahan pembangunan dan pelayanan publik di Bener Meriah. Bukan untuk menjatuhkan, menjelekkan seseorang, kelompok, atau Pemerintahan, atau tujuan-tujuan buruk lainnya. Kembali lagi, tujuannya adalah usaha kita menjadikan Bener Meriah lebih baik," imbuh Ilham. 

Oleh karena itu, lanjut Ilham Abdi, sebelum melaporkan aduan, tanamkan kesadaran berikut: 

1. Iktikad baik untuk menjadikan penyelenggaraan Pemerintahan yang lebih baik dari segala lini. 

2. Permasalahan yang dialami adalah mewakili masyarakat banyak, bukan masalah pribadi. 

3. Saat melaporkan, harus sesuai faktanya. Disampaikan dengan bahasa yang baik dan benar. Untuk menguatkan laporan aduan, lampirkan bukti pendukung. Bisa berupa foto, video, atau rekaman suara. 

Dengan memanfaatkan layanan LAPOR, masyarakat telah ikut menjadi bagian berpartisipasi berusaha membangun Bener Meriah yang lebih baik dan kita cintai ini. Semua dilakukan dengan kerja sama, bahu-membahu, yang bervisioner, dan yang mengutamakan kemaslahatan bersama bukan keuntungan pribadi dan kelompok semata. 

"Semua aduan yang masuk menjadi catatan Pemkab Bener Meriah melihat persoalan realitas sosial pembangunan dan pelayanan publik di wilayah pemerintahannya. Semua catatan itu akan menjadi bahan Pemkab untuk mengevaluasi, membenahi, dan menyelesaikan setiap permasalahan dan kendala yang ada. Sebuah pekerjaan besar yang selalu, terus-menerus ada sepanjang waktu untuk diminta kita selesaikan dengan tepat dan bijak," pungkas Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah tersebut.