Breaking News

Tindak Lanjuti Kerjasama SPBE, UIN Ar-Raniry Banda Aceh Adakan Kunjungan Ke Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah


Redelong,tren24jam.com-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah  diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) e-Govenrment Maizaridha, S.Kom didampingi Kasi Pengembangan dan Tata Kelola e-Government Fida Novita, S.TP menerima kunjungan dari perwakilan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Budi Azhari, M.Pd, (Ketua), Ima Dwitawati, MBA (Sekretaris) dan Hendri Ahmadian, M.I.M (Anggota)   terkait tindak lanjut kerjasama dalam bidang Penyusunan Rencana Induk  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Bener Meriah 2022 – 2026 bertempat di ruang kerja Kadis Kominfo, Kamis, 26/8/2021.

Seusai pertemuan tersebut Kabid  e-Govenrment Maizaridha, S.Kom menjelaskan, kedatangan perwakilan dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Dinas Kominfo Kabupten Bener Meriah beberapa waktu yang lalu tentang kerjasama dalam bidang Penyusunan Rencana Induk  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Bener Meriah, kata Maizaridha, S.Kom.

Lebih lanjut Maizaridha, S.Kom menerangkan, jadi kedatangan dari perwakilan UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah No. 050/50/SPK/2021  dengan Fakultas Sains  dan Tekhnologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dengan No. B-1648/Un.08/FST/HM.01/06/2021 yaitu tentang rencana induk SPBE Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 – 2026, yang telah ditanda tangan oleh kedua belah pihak pada bulan Juni yang lalu, jelasnya.

Sejalan apa yang diutarakan oleh Kepala Dinas Kominfo Bapak Ilham Abdi, S.STP, M.AP kata Maizaridha, S.Kom, dimana penerapan SPBE ini nantinya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel sekaligus untuk mendukung pelayanan publik yang berkualitas, kata   Kabid e-Govenrment Maizaridha, S.Kom mengutip pernyataan Kadis Kominfo Bener Meriah tersebut.

“Bapak Ilham Abdi, S.STP, M.AP selaku  Kadis Kominfo sangat berharap,  agar apa yang kita rencanakan ini bisa berjalan dengan baik, maka dalam menunjang hal itu harus dipersiapkan dengan matang salah satunya adalah SDM kita,” tegasnya.

Terakhir Maizaridha, S.Kom juga menyampaikan, dalam pertemuan tadi  banyak hal yang yang kita bicarakan dan disampaikan oleh kedua belah pihak antara Kominfo Bener Meriah dengan UIN Ar-Raniry Band Aceh, dan pihak perwakilan UIN Ar-Raniry juga mempresentasikan apa-apa saja yang sangat diperlukan dalam menunjang kerjasama tersebut, pungkasnya.