Breaking News

Kapolda Sumut : Peralatan Kesehatan di Rumkit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru Sudah Lengkap

Sibolga,Tren24jam.com-Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK menghadiri pelantikan Ka Rumkit Bhayangkara TK IV Batangtoru serta peresmian RS Bhayangkara TK IV Batangtoru dan peninjauan vaksinasi massal covid-19 hari Senin (28/3/2022) siang.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si., menegaskan bahwa, peralatan kesehatan yang ada di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), sudah lengkap. Bahkan, Kapolda mengaku, alat-alat kesehatan tersebut sudah lengkap sejak awal-awal dirinya menjabat di Sumut.

"(Dulu) saya datang ke sini peralatan rumah sakitnya, sudah lengkap," ungkap Kapolda disela acara peresmian Rumkit Bhayangkara Tingkat IV sekaligus akselerasi vaksinasi di Batangtoru, Kabupaten Tapsel.

Selain sudah memiliki peralatan yang lengkap, di lokasi tersebut juga sudah memiliki alat untuk pemeriksaan kesehatan gigi (Dental) yang begitu canggih dan mutakhir, lengkap dengan komputernya. 

"Dari situ saya berpikir, seandainya ini bisa dipergunakan untuk melayani kesehatan masyarakat, maka bisa membantu orang sakit," imbuh Kapolda.

Berangkat dari itu, Kapolda menempuh berbagai cara dibantu berbagai stake holder termasuk Kepala Daerah, yakni Bupati Tapsel agar di lokasi tersebut bisa didirikan Rumkit Bhayangkara. Dan, persis pada Agustus 2021, Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., ke luarkan surat keputusan pemberian izin pendirian Rumkit Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru.

"Apalagi, salah satu program Pak Kapolri, mewujudkan Polri yang Presisi terutama mewujudkan transformasi operasional. Di mana yang diminta di sana adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, termasuk masyarakat. Polri berperan membantu memberikan pelayanan di bidang kesehatan masyarakat," jelas Kapolda.



(Sumber Humas Res Sibolga)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.