Breaking News

Bupati Shabela Lakukan Rapat Perdana Di Tahun 2022

Takengon, tren24jam.com - Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar didampingi Sekretaris Daerah, Subhandhy, AP, M.Si memimpin rapat awal tahun bersama Staf Ahli Bupati dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Aceh Tengah Tahun 2022, Selasa (04/01) sore.

Dalam rapat perdana di Tahun 2022 itu, Bupati Shabela mengapresiasi sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan kinerja para pejabat termasuk pegawai dibawah jajarannya selama Tahun 2021. Beliau meyakini seluruh OPD sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksi dan pencapaian visi misi kepemimpinan Shabela-Firdaus.

“Selama Tahun 2021 kemarin, kita sama-sama bisa mengukur bagaimana kinerja dan pencapaian program kegiatan sesuai Visi Misi Shabela-Firdaus. Saya rasa sudah cukup baik, namun masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” ujar Shabela saat memberi arahan rapat diruang kerjanya.

Bupati Shabela meminta kepada setiap OPD untuk menjalankan langkah-langkah strategis dan kongkrit agar capaian terhadap visi dan misi Kabupaten Aceh Tengah dapat lebih menggembirakan.

“Untuk tahun ini kami minta kerja keras yang lebih dari kita semua, agar pencapaian cita-cita pembangunan yang kami usung dapat berjalan dan tercapai lebih baik,” katanya.

“Sehingga pada tahun kelima ini, pembangunan yang kita lakukan dapat memberi kebaikan bagi masyarakat dan kabupaten kita,” sambungnya. 

Untuk itu, dia mengajak seluruh OPD agar terus meningkatakan sinergitas dan mengintensifkan komunikasi antar instansi terkait serta segera mengkonsultasikan kendala-kendala yang diduga menghambat pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Aceh Tengah 2017-2022.

“Kami meminta kepada saudara-saudara mempercepat data-data dan kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk menjalankan program kegiatan tahun 2022. Kita upayakan semua telah bisa action paling lambat akhir Februari,” ingat Shabela. 

Sementara itu, Sekda Subhandhy turut menyampaikan beberapa hal yang merupakan PR besar dan harus diselesaikan tahun ini, diantaranya peningkatan kinerja dan pelayanan pegawai serta pencapaian herd immunity guna mencegah penularan Covid-19.

Sekda menyebutkan, mulai tahun 2022 harus ada peningkatan disiplin dan kinerja pelayanan oleh para aparatur Pemkab Aceh Tengah, dimulai dari mengaktifkan sistem absensi elektronik dan pelaksanaan apel pagi.

“Seiring dengan perampingan birokrasi yang telah kita lakukan kemarin, kita akan mulai kembali penegakan disiplin kehadiran pegawai dan penilaian kinerja dalam melayani,” sebut Subhandhy.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, Sekda Subhandhy mengatakan bahwa sampai dengan akhir tahun 2021 lalu, angka vaksinasi dikabupaten penghasil kopi arabica terbaik itu telah mencapai 70,87 persen. Ditegaskannya, capaian vaksinasi dosis lengkap harus segera terwujud pada tahun ini.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.