Breaking News

Menteri KUKM Bersama Unsur Pimpinan Kabupaten Aceh Tengah Nikmati Makan Malam Secara Sederhana

Takengon, tren24jam.com - Bupati Aceh Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah, Subhandhy menjamu kunjungan kerja Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki beserta rombongan dengan jamuan makan malam di salah satu cafe dipinggiran Danau Lut Tawar, Jum’at (25/02).

Jamuan makan malam yang berlangsung sederhana namun penuh keakraban ini, juga dihadiri Forkopimda, para Kepala OPD terkait, perwakilan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta penggiat Koperasi di Kabupaten Aceh Tengah.

Disela-sela “casual dinner” yang diiringi dengan alunan live musik, tampak Sekda Subhandhy bersama Menteri Teten Masduki menikmati seduhan Kopi Gayo sembari berdiskusi terkait pembangunan dan pengembangan potensi ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah berikut beberapa persoalannya.

Dalam perbincangan itu, Sekda Subhandhy mengatakan bahwa untuk mengoptimalkan kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Aceh Tengah tentunya membutuhkan dukungan khusus dari pemerintah atasan, terutama sekali menyangkut pengembangan produk atau komoditi unggulan daerah.

“Kami sangat mengharapkan dukungan, arahan dan bimbingan dari Bapak Menteri, agar apa yang kami cita-citakan bagi daerah ini dapat terwujud,” ujar Subhandhy.

Menyikapi hal tersebut, terlihat adanya respon positif dari menteri yang berlatar belakang aktivis anti korupsi (ICW) itu. Dia menyebutkan, pihaknya akan memberi dukungan sepenuhnya atas program-program pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, terutama sekali menyangkut pengembangan usaha mikro kecil dan menengah serta perkoperasian.

“Kunjungan kerja kami kali ini juga merupakan bahagian dari keseriusan kami untuk memajukan koperasi dan UMKM di daerah ini,” sebut Teten.

“Karena kami melihat, Kabupaten Aceh Tengah dan juga Kabupaten Bener Meriah sangat berpotensi untuk pengembangan sentra koperasi dan UMKM berbasis pertanian tanaman buah tropis. Tentu saja, selain komoditi unggulan kopi Gayo.” Katanya lebih lanjut

Sebagaimana diketahui, rombongan Menteri dan Pejabat Kementerian KUKM tersebut melakukan kunjungan kerja pada Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah guna meresmikan sejumlah program strategis dan menjaring aspirasi dari Koperasi dan UMKM di dua kabupaten bertetangga tersebut.

Direncanakan, selain melakukan rangkaian kunjungan kerja resmi, Menteri Teten Masduki juga akan didapuk menjadi Undangan Kehormatan dalam perhelatan Latihan Bersama Pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan HUT Kota Takengon Ke-445 yang saat ini telah memasuki babak semi final.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.