Breaking News

Sebelum Memasuki Aula RSUD Muyang Kute, Calon Penerima Vaksinasi Wajib menggunakan Masker,


Redelong,Tren24jam.com-Puluhan purnawirawan dan warakawuri kabupaten Bener Meriah terima vaksinasi Covid -19 tahap pertama di Aula RSUD Muyang kute, Jln Pondok Baru Simpang Teritit, Desa Kute Kering, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Senin 03/05/2021

Sebelum memasuki Aula RSUD Muyang Kute calon penerima vaksin wajib menggunakan masker, melakukan cuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum memasuki tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Kemudian, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah, denyut nadi dan pendataan penyakit bawaan. 

Komandan kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengatakan kepada media, kegiatan vaksinasi tahap pertama dosis pertama kepada Purnawirawan dan Warakawuri tersebut diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

Dandim juga menambahkan, Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan," 

Menurutnya, tidak sedikit yang berusia lanjut bisa melewati semua tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. Mereka yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat, dinyatakan bisa divaksin.

"Setelah inject vaksin dan di observasi selama 30 menit dengan harapan apabila terjadi sesuatu langsung segera ditangani oleh nakes.

Mayor Inf Purn Rahmadin ketika di tanya usai terima vaksin mengucapkan Terima kasih kepada kodim Bener Meriah yang telah mewadahi pelaksanaan vaksin kepada purnawirawan dan warakawuri di kabupaten Bener Meriah.

Kami purnawirawan dan warakawuri sebagai bagian KBT berkomitment mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus di Kab. Bener Meriah.

"Usai di vaksin, saya tidak merasakan pusing dan gejala gejala aneh lainnya"

Mari kita mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, upaya diri mencegah penularan virus Corona. tandanya

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra, Tim Nakes RSUD Covid 19 dan Polkes 10.03 Takengon.