Breaking News

Sekda kunjungi Dan Puji Petani Tomat Di Kampung Ujung Gele


Redelong,tren24jam.com-Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si takjub serta memberikan pujian kepada salah seorang petani di Kampung Ujung Gele, Kecamatan Bukit yang berhasil mengembangkan tanaman tomat dengan hasil memuaskan dilahan 16X59 Meter, Senin (28-06-2021) 

Rasa takjub dan pujian yang diberikan oleh Sekda tersebut karena petani tomat yang bernama Kamaluddin memiliki semangat dan kemampuan untuk menerapkan teknologi pertanian untuk jenis holtikultura. Hal itu kata Sekda merupakan modal dasar yang harus dipertahankan dan ditingkatkan serta dapat menjadi contoh bagi petani lainnya di wilayah kabupaten tersebut.

“Saya merasa bangga dan apresiasi kepada pak Kamaluddin. Dengan lahan 16X59 meter beliau telah berhasil memanen hasil tomatnya hingga 10 ton, ini merupakan model bagi petani lainnya di Kabupaten ini, karena pola seperti ini yang harus di contoh, dan dipublikasikan sehingga, ini menjadi motivasi yang dapat diikuti oleh petani-petani kita,”harap Sekda.

Drs. Haili Yoga, M.Si juga menyampaikan gagasan untuk Kadis Pertanian Bener Meriah yang saat itu hadir dalam rombongan Sekda kala itu, untuk menjadikan Kamaluddin sebagai narasumber dalam setiap pertemuan ataupun kegiatan terkait tata cara dan edukasi dalam bercocok tanam tomat hingga dapat hasil yang memuaskan petani.

“Kita selalu berharap orang seperti pak Kamaluddin ini dapat dihadirkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pertanian, sehingga cara dan tehnik yang selama ini dilakukannya dapat disebarluaskan kepada petani lainnya. Berbagi ilmu itu baik,”tutup Sekda Bener Meriah saat meninjau langsung kebun tomat milik warga Ujung Gele saat itu.(Andika real)